No Image Preview
No Image Preview
No Image Preview

Press Release SID USA Tour


SUPERMAN IS DEAD ROCK-A-BALI AMERICAN TOUR 2009: Untuk Musik & Attitude Yang Selama Ini Terabaikan.
Dengan harapan setinggi matahari dan kerja keras tiada henti, SID akhirnya berhasil mewujudkan salah satu mimpi agung nya: an American tour. 35 hari, belasan kota, 17 konser termasuk didalamnya 11 gig di Vans Warped Tour, festival musik cutting-edge tahunan terbesar di Amerika. Perlu ditambahkan, SID adalah band Asia kedua yang berhasil masuk Vans Warped Tour.


Tersirat harapan besar tour ini bisa menjadi awal injak balik yang positif untuk industri musik Indonesia. Dimana nantinya mata hati industri musik kita diharapkan bisa lebih terbuka dan bersikap lebih fair menyikapi betapa kayanya negeri ini akan seni musik alternatif dan potensi baru yang siap bersaing bukan cuma di dalam negeri, tapi juga diluar negeri.

Bercerita tentang bagaimana proses SID bisa masuk Vans Warped Tour, ini semua tidak terlepas dari peran luck and integrity. Luck karena timing nya tepat. Tepatnya akhir 2008 kita mendapat undangan dari Mastra Production [E.O dari Philadelphia] untuk mengadakan konser di beberapa kota di USA selama bulan Juni 2009 dan diberi label ‘From Bali With Rock’ . Sesuai judulnya, dalam tour tersebut kita akan mempromosikan Bali dan Indonesia di depan publik Amerika.

Lalu, kita check jadwal Vans Warped Tour, dan ternyata timing berakhirnya tour From Bali With Rock bertepatan dengan dimulainya jadwal Vans Warped Tour. Setelah mengirimkan beberapa email, akhirnya manajer NOFX Kent Jamieson -yang pernah menyaksikan SID sewaktu menjadi opening NOFX di Bali- memberi respon positif. Kent Jamieson lalu merekomendasikan SID ke founder Vans Warped Tour Mr. Kevin Lyman. Singkat kata, rekomendasi disetujui dan SID dikontrak untuk bermain di Kevin Says Stage [second stage di Vans Warped Tour] di 11 kota yang mana SID mendapat treatment yang sama dengan band-band yang lain peserta Vans Warped Tour.

Lalu faktor integrity. Karena kita memang benar-benar bekerja keras dan selalu berpikir positif. Bermain di Vans Warped Tour dan tour keliling Amerika merupakan salah satu mimpi agung dan target SID sejak lama. Dan kita selalu mengerahkan 110% dari darah, keringat dan airmata untuk mencapai goal ini. Itulah integritas SID.

Dan kita yakin, semua ini hanyalah awal dari sebuah kebangkitan yang lebih besar. Kemenangan untuk musik dan attitude yang selama ini terabaikan.

Dari Bali kita akan buktikan kepada dunia jika Indonesia adalah negara adi budaya yang menjunjung tinggi pluralisme, toleransi dan persahabatan.

Cheers!
Superman Is Dead
Superman Is Dead on Facebook
     
No Image Preview No Image Preview No Image Preview
Right click to save and see the images actual size
Back
 
Superman Is Dead on Facebook
 

Superman Is Dead 2008