No Image Preview
No Image Preview
No Image Preview

Semarang Gig Report -Suara Merdeka


28 Oktober 2009
Menyaksikan Kegarangan SID
WAKTU belum menunjukkan pukul 23.00, namun ratusan Outsiders dan Lady Rose sudah nampak berjejal di pintu masuk Liquid Cafe Semarang pada Senin (26/10) malam.


Mereka tak lain adalah para penggemar musik cadas dari Superman Is Dead (SID) yang datang dari berbagai penjuru Kota Semarang maupun luar kota seperti Kendal, Jepara, dan Kudus.

Walau harus saling berdesakan, mereka tetap setia menanti kegarangan aksi panggung band yang terdiri atas Bobby Cool (vokal, gitar), Eka Rock (bas) dan Jerinx (drum) dalam membawakan musik bergenre punk rock n roll.

Ya, penantian dan kesabaran para penggemar SID malam itu terbalaskan sudah. Ketika tiga personel SID tampil prima dengan sederetan tembang yang menghentak dan memacu adrenalin para outsiders maupun Lady Rose dalam perhelatan Liquid on Fire yang didukung oleh Djarum Black Menthol.

Suasana kafe pun berubah ingar-bingar dengan gemuruh permainan distorsi gitar yang dimainkan Boby dan cabikan bas yang menderu dari Eka saat membuka perhelatan dengan tembang ’’Luka Indonesia’’.

Diiringi gebukan drum yang rancak dari Jerinx, tembang yang digarap dalam irama pop rock up tempo dengan sentuhan unsur punk tersebut langsung disambut dengan koor bersama para penonton.

Berisi Imbauan Tembang yang berisi tentang imbauan agar Indonesia tetap bersatu dan jangan saling memangsa itu seperti pemantik yang mengobarkan adrenalin pengunjung bernyanyi dan bergoyang bersama. Apalagi melihat para personel band yang semula terbentuk dengan nama Superman Is Silver Gun pada tahun 1995 ini tampil begitu enerjik dan atraktif di hadapan pemujanya.

Kondisi tersebut juga terlihat saat mereka membabar sederetan tembang seperti ’’Bukan Pahlawan’’, ’’We Are The Outsiders’’, ’’Black Market Love’’, ’’Goodbye Whiskey’’, dan ’’Kuat Kita Bersinar’’. Tanpa dikomando, para penonton langsung melahap semua tembang tersebut dengan koor bersama yang gegap gempita. Aksi Lady Rose bernama Ika pun turut menghangatkan malam yang sempat diterpa dinginnya hujan ketika ia tampil sepanggung dengan SID.

Malam itu, trio punk asal Bali menutup perhelatan yang berjalan aman dan tertib dengan tembang pamungkas berjudul ’’Kuta Rock City’’ yang dinukil dari album major label mereka yang pertama pada tahun 2003 dengan nama label yang sama. Sebuah tembang yang digarap saat terjadi ledakan bom Bali pertama di bulan Oktober 2002 ini menjadi bukti kegarangan SID yang semakin matang dan dewasa dalam berkarya di tengah gempuran industri musik dan band-band pendatang baru. (Leonardo Agung B-41)

Berita diambil dari :
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2009/10/28/85703/Menyaksikan.Kegarangan.SID
Superman Is Dead on Facebook
     
No Image Preview No Image Preview No Image Preview
Right click to save and see the images actual size
Back
 
Superman Is Dead on Facebook
 

Superman Is Dead 2008