No Image Preview
No Image Preview
No Image Preview

Last Day : Pemilu RSI Segera Digelar


Pembaca bebas memilih album Indonesia terbaik sebagai penerima trofi Readers' Choice Awards 2014.Oleh: Tim Rolling Stone Indonesia


Jakarta - Sejak kemunculan majalah Rolling Stone di Indonesia pada Mei 2005, tiap tahun wajib hukumnya bagi kami memperingati ulang tahun dengan mengadakan penghargaan pilihan para editor yang dinamakan Editors' Choice Awards.

Penghargaan yang membuat tim redaksi kami berdiskusi tiap menjelang pertengahan tahun, terkadang saling berdebat, dan pada akhirnya berembuk untuk menentukan siapa saja artis musik, tokoh, film, gerakan sosial asal Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi signifikan dan menjadi buah bibir di masyarakat dalam satu tahun ke belakang. Penghargaan yang menurut kami pada akhirnya adalah sebuah perayaan akan gairah positif yang mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi yang positif juga bagi semua.

Namun pada 2014, untuk pertama kalinya dalam sejarah Rolling Stone Indonesia, kami ingin mengadakan sesuatu yang berbeda namun tetap berjiwa sama. Merayakan musik berkualitas, namun dengan data yang didapatkan dari para pendengar musiknya. Sebuah penghargaan album Indonesia terbaik 2014, atas pilihan langsung dari Anda, pembaca Rolling Stone Indonesia sekaligus sebagai pendengar musik Indonesia.

Biasanya Editors’ Choice saja, namun kini hal itu tak lagi cukup. Oleh karena itu kami membuat Readers’ Choice Awards yang tahun ini kami namakan PemiluRSI atau Pemilihan Umum Rolling Stone Indonesia. Sebuah survei masif yang merayakan musik Indonesia.

Daftar nominasi album Indonesia terbaik yang rilis sejak 1 Mei 2013 - 1 April 2014 dan menjadi peserta Pemilu RSI 2014 adalah sebagai berikut:

1. DeadSquad – Profanatik #PemiluRSIDeadsquad

2. Down For Life – Himne Perang Akhir Pekan #PemiluRSIDownforlife

3. Iwan Fals – Raya #PemiluRSIIwanFals

4. Lala – Between Us #PemiluRSILala

5. Raisa – Heart To Heart #PemiluRSIRaisa

6. RAN – Hari Baru #PemiluRSIRAN

7. Superman Is Dead – Sunset Di Tanah Anarki #PemiluRSIsupermanisdead

8. Superglad – Berandalan Ibukota #PemiluRSISuperglad

9. Tulus – Gajah #PemiluRSITulus

10. Yacko – The Experiment #PemiluRSIYacko

Silakan simak teknis pelaksanaan pemungutan suaranya di bawah ini:

a. Pemungutan suara untuk PemiluRSI akan dimulai hari ini, Rabu, 16 April 2014 dan berakhir pada Rabu, 30 April 2014.

b. Peserta memilih satu album pilihan dengan mengunakan akun media sosial Instagram atau Twitter masing-masing dengan menyertakan tagar #PemiluRSI dan mention ke akun Twitter atau Instagram Rolling Stone Indonesia di @RollingStoneINA. Contoh: Ingin memilih album Deadsquad Profanatik berarti sertakan tagar #PemiluRSIDeadsquad. Atau ingin memilih album Raisa Heart to Heart berarti sertakan tagar #PemiluRSIRaisa.

c. Seorang pemilih sama dengan satu suara (one man = one vote).

d. Dari 10 album finalis akan dipilih satu album pemenang.

e. Rolling Stone Indonesia akan memilih 10 pemilih beruntung yang akan mendapat hadiah menarik dimana tiap pemenang akan mendapatkan voucher Rolling Stone Cafe senilai Rp 150.000, satu buah t-shirt Rolling Stone, serta satu buah undangan untuk datang ke pesta Editors’ Choice Awards 2014 pada 9 Mei 2014 di markas Rolling Stone Indonesia.

Silakan berkampanye dan gunakan hak suara Anda!



Ajak kawan, saudara, dan tentukan pilihan dalam upaya mendukung musisi favorit Anda. Bila Anda belum mendengar musik mereka dan ingin menilai dengan lebih obyektif sebelum menentukan pilihan, silakan pesan-antar CD mereka atau datang ke toko CD terdekat dan berikan dukungan dengan membeli album fisik mereka.

Pemenang dari PemiluRSI akan kami umumkan pada 9 Mei 2014, bersamaan dengan penyerahan Editor’s Choice Awards di markas Rolling Stone Indonesia, Jalan Ampera Raya No. 16, Jakarta Selatan. Piala telah kami siapkan dan akan diserahkan kepada sang pemenang di hari tersebut. Anda pun bisa datang ke pesta perayaan ini. Simak terus kabar mengenai acara ini di akun Twitter @RollingStoneINA.

Akhir kata, Pemilu Indonesia di tataran negara selalu dilaksanakan dengan biaya besar untuk memilih yang terbaik, walau kadang yang cukup sering terjadi adalah memilih yang terbaik di antara yang terburuk. Di kamp Rolling Stone Indonesia, pemilu diselenggarakan untuk musik. Kami mencoba memberi pilihan terbaik di antara yang terbaik, dengan Anda sebagai penentunya.
(RS/RS)

Diambil dari :
http://rollingstone.co.id/read/2014/04/16/120233/2556737/1093/pemilu-rsi-segera-digelar
Superman Is Dead on Facebook
     
No Image Preview No Image Preview No Image Preview
Right click to save and see the images actual size
Back
 
Superman Is Dead on Facebook
 

Superman Is Dead 2008